Polsek Purbalingga Bersama Puskesmas Sosialisasi Bahaya HIV AIDS

    Polsek Purbalingga Bersama Puskesmas Sosialisasi Bahaya HIV AIDS
    Polsek Purbalingga Bersama Puskesmas Sosialisasi Bahaya HIV AIDS

    Purbalingga – Polsek Purbalingga bersama Puskesmas melaksanakan sosialisasi Bahaya HIV AIDS kepada masyarakat. Kegiatan yang dilakukan yaitu membagikan leflet dan memasang pita kepada sejumlah pengguna jalan di depan Puskesmas Purbalingga, Rabu (1/12/2021) siang.

    Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, pihaknya bersama Puskesmas Purbalingga melaksanakan sosialisasi bahaya HIV AIDS. Sasaran sosialisasi adalah pengguna jalan yang melintas di depan Puskesmas Purbalingga.

    "Sosialisasi dilakukan dengan membagikan leaflet berisi tentang bahaya dan cara pencegahan HIV AIDS. Selain itu dilakukan secara simbolis pemasangan pita, " jelas kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat terkait bahaya penyakit AIDS. Melalui kegiatan yang sudah dilakukan diharapkan informasi bisa lebih luas tersampaikan kepada masyarakat.

    "Harapan kami masyarakat bisa melakukan pencegahan penyakit HIV AIDS dan menghindari aktivitas yang berpotensi menyebabkan penyakit tersebut muncul, " jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Puskesmas Purbalingga Sutarmo, S.K.M., M.Kes mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan kali ini nerupan bentuk sinergitas Puskesmas dan Polsek Purbalingga. Sinergitas diperlukan dalam sosialisasi pencegahan penyakit HIV AIDS agar lebih maksimal. 

    “Kami berharap masyarakat luas bisa berperan serta dalam pencegahan HIV AIDS. Harapannya angka kasus penyakit tersebut di Purbalingga tidak mengalami kenaikan, ” ujarnya. ( Agus P )

    Agus Pristiwanto

    Agus Pristiwanto

    Artikel Sebelumnya

    Ingatkan Prokes Patroli Polsek Pengadegan...

    Artikel Berikutnya

    Pabrik Kayu di Kaligondang Terbakar

    Berita terkait