Mlipir On Air di Pro 2 RRI Purwokerto FM

    Mlipir On Air di Pro 2 RRI Purwokerto FM
    Saat Mlipir Talk show siaran langsung di Pro 2 RRI Purwokerto

    PURBALINGGA - Mlipir (Minion Lintas Purbalingga Perwira) sebuah komunitas sepeda mini dari Purbalingga diundang talk show di segmen Pro 2 Community  Pro 2 RRI Purwokerto. Acara ini disiarkan langsung di frekuensi FM 99.0 Mhz dan melalui aplikasi RRIplay Go. Sebuah kemasan acara anak muda anak milenial yang membahas komunitas-komunitas yang sedang trendi, digemari, unik dan banyak digandrungi anak muda seperti komunitas sepeda yang saat ini ramai di masyarakat.

    Semenjak adanya pandemi virus corona penyebab COVID-19, masyarakat diimbau tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah alias terbatas dalam melakukan berbagai kegiatan. Kondisi tersebut membuat banyak orang makin tak sabar beraktivitas di luar rumah, namun tetap sehat.

    Bersepeda banyak dipilih sebagai solusi untuk menyalurkan hobi sekaligus berolahraga lantaran dengan berolahraga, imunitas tetap terjaga, Mlipir hadir sebagai nara sumber kali ini membahas tentang sepeda minion.

    Fajar Kusuma Negara (37) warga Purbalingga Lor RT 05/RW 01 selaku Ketua Mlipir bersama anggota kompak berangkat bersama dari Purbalingga menuju RRI Purwokerto yang berada di Jl. Jend. Soedirman No. 427 Brubahan, Purwanegara, Banyumas. Mereka berseragam kaos kebesaran Mlipir untuk memenuhi undangan sebagai nara sumber talk show dengan tema “Semarak Sepeda Mini” pada Sabtu malam, (6/3/2021).

    Galih (24) penyiar radio langsung menyambut kehadiran personel Mlipir, berhubung waktu tepat menunjukkan pukul 20.00 WIB mereka langsung disuruh ke ruang acara dan diperkenankan 3 orang masuk sebagai nara sumber. Fajar mengajak serta Bani, Ratna anggota Mlipir untuk menemani talk show dan tak lupa Adi menyiarkan langsung di IG Mlipir.

    Fajar mengatakan, kuota hanya 3 mengajak serta Bani dan Ratna. Alasan minta ada perempuan yang menemani talk show agar lebih berwarna acaranya.

    “Selain Bani saya juga minta ditemani Ratna salah satu anggota Mlipir. Alasan saya kenapa harus ada perempuan agar lebih berwarna acaranya, kalau laki-laki semua kayaknya kurang asyik, selain banyak juga yang temani di luar ruang acara karena semua kompak nyengkuyung acara, ” tuturnya.

    Di tempat yang sama Galih menuturkan, segmen Pro 2 community kemasan kreatif agar bisa bersaing dengan media penyiaran, media online dan juga media sosial. Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh RRI, yakni lebih memperbanyak even acara khususnya yang melibatkan anak muda. Agar mereka mengenal RRI, kemudian akan lebih menyukai RRI dari berbagai program yang ada saat ini dengan mengundang komunitas-komunitas yang sedang marak seperti sepeda salah satunya Mlipir.

    "Mengundang Mlipir jauh-jauh dari Purbalingga, suatu komunitas sepeda minion yang sedang digandrungi anak muda agar sahabat kreatif semakin suka dengan RRI Purwokerto event acara setiap Sabtu malam yang disiarkan langsung di frekuensi FM 99.0 Mhz dan melalui aplikasi RRIplay Go, ” ungkapnya.

    Beberapa hal yang dibahas diantaranya mengenai sejarah Mlipir yang lahir 22 Juli 2020 dengan sekretariat di Jl. Wira Yuda RT 03/RW 05 Purbalingga. Mlipir mewadahi para pecinta gowes sepeda mini dengan kegiatan yang positif seperti gowes bareng jelajah ke luar kota sampai ke Jogjakarta, Banyumas, Banjarnegara. Selain itu gowes bareng sebulan sekali mengajak serta keluarga dengan dilengkapi doorprize agar lebih semarak dan bonusnya untuk menjaga imun di tengah pandemi Covid-19, tentunya dengan ketat terapkan protokol kesehatan. Selain itu ada tole-tole kas iuran sukarela yang dimaksudkan untuk keperluan logistik saat gowes maupun dialokasikan untuk kegiatan sosial seperti kunjungan ke panti asuhan, santunan bencana dan lainnya. Dan agenda terdekat Mlipir adalah gowes bareng di annyversary 22 Juli 2021 mendatang.

    Saat ditanya penyiar, Fajar dan tim secara bergantian menjawab acara talk show. Mengenai struktur kepengurusan Mlipir, keanggotaan hingga pesan terhadap pendengar sahabat kreatif Pro 2 RRI Purwokerto sebelum acara ditutup.

    Fajar menyampaikan, ” Jika ingin bergabung atau sekedar tanya-tanya boleh dm di FB maupun IG mlipir_minion_purbalingga, teman-teman bisa dm dan bergabung bersama kami di Mlipir (Minion Lintas Purbalingga Perwira).”

    Seperti yang diungkapkan oleh Ratna, salah satu anggota Mlipir. Menanggapi hal tersebut, ia mengaku menunggu untuk bisa diundang lagi di acara RRI Purwokerto.

    "Kami menunggu untuk diundang lagi oleh RRI untuk siaran, apalagi tadi talk shownya seru banget mengupas tuntas abis sepeda minion, " katanya. 

    Sedangkan Bani Humas Mlipir mengungkapkan jika ingin gabung keanggotaan ditunggu terbuka untuk umum tidak harus berasal dari Purbalingga untuk seduluran selawase.

    “Untuk teman-teman yang ingin gabung di Mlipir kami terbuka untuk umum tidak harus dari Purbalingga dari luar kota pun akan diterima agar menambah seduluran selawase, ” ungkapnya.

    Acara dilanjutkan dengan foto bersama untuk kenangan di RRI Purwokerto. 

    (Ratna Palupi)

    Purbalingga Jawa Tengah
    Ratna Palupi

    Ratna Palupi

    Artikel Sebelumnya

    Kekompakan Satgas TMMD Angkut Material Bambu

    Artikel Berikutnya

    Anggota Satgas TMMD Istirahat di Bawah Pohon

    Berita terkait