Dandim Minta, Perawatan Jalan Baru TMMD Dikawal Babinsa

    Dandim Minta, Perawatan Jalan Baru TMMD Dikawal Babinsa
    Dandim 0702/Purbalingga Cek Jalan Baru TMMD

    PURBALINGGA - Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han., saat sore hari meninjau hasil pembangunan jalan baru TMMD, yang merupakan jalan penghubung Desa Tumanggal dengan Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga.

    Dandim minta para Babinsa yang ada di sekitar Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga untuk kawal proses perawatan jalan baru Jalan Manunggal Kusuma TMMD yang berhasil dibangun melalui program TMMD Reguler ke-110 Kodim Purbalingga tahun 2021, (5/4/2021)

    Dandim mengatakan, salah satu perawatan yang paling memungkinkan adalah dengan sistem swakarsa, yakni menggerakan warga sekitar untuk kerja bhakti secara rutin.

    ''Untuk kerusakan ringan bisa ditanggulangi oleh warga, sementara jika ada kerusakan berat bisa langsung dilaporkan ke desa, supaya segera mendapatkan perawatan, '' pesan Dandim.

    Menanggapi hal tersebut, Serma Heri Imam S., selaku Babinsa wilayah Desa Tumanggal siap melaksanakan perintah Dandim. Merupakan kewajiban Babinsa untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk komanda atas, sebagai bagian dari tugas pokoknya meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah binaannya di Desa Tumanggal.

    (Ratna Palupi)

    Purbalingga Jawa Tengah
    Ratna Palupi

    Ratna Palupi

    Artikel Sebelumnya

    Gunakan Trail, Anggota TNI eks Satgas TMMD...

    Artikel Berikutnya

    Lasim dan Keluarga Lebih Bersemangat, Pasca...

    Berita terkait