Warga Huntara Nikmati Jalan-Jalan Pagi di Jalan TMMD

    Warga Huntara Nikmati Jalan-Jalan Pagi di Jalan TMMD
    Warga Huntara Sariland Nikmati Jalan-Jalan Pagi di Jalan TMMD

    PURBALINGGA - Jalan Manunggal Kusuma atau jalan baru hasil dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga mulai dinikmati oleh warga Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. Jalan yang telah diresmikan tersebut berhasil memikat warga terutama korban bencana tanah bergerak yang kini tinggal di Hunian Sementara (Huntara) Sariland.

    Mereka begitu antusias dari mulai awal pembangunan hingga kini sudah berwujud jalan. Mereka merasa senang dengan hadirnya jalan tersebut menjadi harapan baru bagi mereka untuk bangkit.

    Seperti halnya, Sartinah (53), salah satu penghuni Huntara yang merasa senang jalan TMMD telah selesai. Huntara yang tadinya sepi dan jauh dari pemukiman penduduk kini mulai ramai didatangi masyarakat.

    "Kalau sore di sini juga ramai karena dekat dengan wisata Sariland. Kami warga Huntara senang bisa menikmati jalan baru, kami bisa berjalan-jalan ketika pagi atau sore hari di sepanjang jalan ini, " kata Sartinah, (4/4/2021). (Lilian Kiki Triwulan)

    Ratna Palupi

    Ratna Palupi

    Artikel Sebelumnya

    Keharmonisan Warga dan Anggota TNI Tetap...

    Artikel Berikutnya

    Budidaya Bibit Cabai Disenangi Warga Tumanggal

    Berita terkait