Tim Pendim Purbalingga, Masih Publikasi Pasca TMMD

    Tim Pendim Purbalingga, Masih Publikasi Pasca TMMD
    Tim Liputan Pendim Purbalingga, Masih Publikasi Pasca TMMD

    PURBALINGGA -   Meskipun gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim Purbalingga tahun 2021 telah ditutup, Tim Liputan Penerangan Kodim (Pendim) 0702/Purbalingga masih terus melaksanakan tugas liputan pasca TMMD di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

    Menurut Sertu Satria Ferry Sonarya Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0702/Purbalingga, Pasca TMMD masih menjadi tugas dan kewajiban Tim Pendim tidak hanya memberitakan terkait hasil TMMD saja, namun untuk terus mengangkat segala aspek dan potensi di Desa Tumanggal agar bermanfaat membantu pemulihan ekonomi masyarakat setempat yang pernah dilanda bencana tanah bergerak maupun terdampak pandemi Covid-19, (4/4/2021).

    Ia bersama rekan seprofesinya Sertu Andi Setiyo Purnomo dari Penerangan Korem (Penrem)  071/Wijayakusuma turun ke Tumanggal kembali menggali informasi di sana salah satunya tentang manfaat adanya hasil pembangunan fisik TMMD Reguker ke-110.

    “Masyarakat telah banyak memanfaatkan akses jalan baru TMMD Jalan Manunggal Kusuma penghubung Desa Tumanggal dengan Desa Tegalpingen, ” ungkapnya.

    Menanggapi hal tersebut Surati Kepala Desa Tumanggal mengatakan, aktivitas di jalan baru menunjukkan pentingnya akses jalan yang memudahkan kegiatan masyarakat semakin meningkat.  Peningkatan ini lebih kepada masyarakat untuk bekerja dan memenuhi kebutuhan pokok atau belanja.

    "Aktivitas di jalan baru TMMD itu sebagai tolok ukur pentingnya akses jalan terjadi pada jam-jam kerja. Biasanya pagi dan saat mereka pulang kerja, " katanya.

    (Ratna Palupi)

    Ratna Palupi

    Ratna Palupi

    Artikel Sebelumnya

    Adanya Jalan Baru TMMD, Mudahkan Petani...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 07/Kejobong Ajak Istri Wisata di...

    Berita terkait